Minggu, 09 Oktober 2016

suggest and offer | Bahasa Inggris

Apakah kaian tahu perbedaan Suggest and Offer ?



Suggest (Saran)  

Suggest also a verb or a verb in the English language, but suggest meaning suggests, instead of offering objects or something.
(Suggest juga merupaka verb atau kata kerja dalam bahasa inggris, namun suggest memiliki arti menyarankan, bukan menawarkan benda atau suatu hal)

Contoh katanya seperti :
  • Let's (mari)
  • why don't (kenapa tidak)
  • how about (bagaimana)
  • I suggest (saya menyarankan)
  • I think (saya pikir)

Contoh kalimat :
  • I suggest you to come home (aku menyarankan mu untuk pulang)
  • why did you not learn (mengapa amu tidak belajar?)
  • I suggest you a job (aku menyarankan kamu sebuah pekerjaan)
  • why we do not eat (mengapa kita tidak makan?)
  • let's go to the park (Ayo pergi ketaman)
  • I think you need a lot of prayer (Saya pikir kamu harus banyak berdoa)

Offer (Tawaran)

Offer is the verb form or verb in the English language, offer meaningful offer either offer goods or services.
(Offer merupakan bentuk verb atau kata kerja dalam bahasa inggris, offer memiliki arti menawarkan baik menawarkan barang atau jasa)

Contoh katanya seperti :
  • Can I ? (Bisa saya?)
  • Shall I ? (Akan saya ?)
  • Would you like (anda ingin)
  • How about (Bagaimana tentang)
  • I will ? (saya akan?)

Contoh kalimat : 
  • Can I take help you with someting (Dapatkah saya membantu anda dengan sesuatu)
  • Can I help you (Bolehkah aku membantumu)
  • Shall I bring a book for you (akan saya membawa sebuah buku untuk anda)
  • would you like a glass of water (Anda ingin segelas air?)
  • I can offer you my job (aku dapat menawarkan kamu pekerjaan ku)


 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar