Kamis, 04 Agustus 2016

PEMASARAN ONLINE (Online Marketing)


A. Tujuan Pembelajaran 

1. Memahami pengertian pemasaran online,
2. Mengetahui manfaat pemasaran online
3.Keuntungan pemasaran online

 1.  Pengertian Marketing Online



  Pemasaran Internet atau pemasaran elektronik (bahas ainggris Internet marketing, e-marketing, atau online-marketing) adalah segala upaya yang dilakukan untuk melakukan pemasaran suatu produk atau jasa melalui atau menggunakan media  elektronik atau internet.

 Kata e dalam e-pemasaran ini berarti elektronik (electronic) yang artinya kegiatan pemasaran yang dimaksud dilaksanakan secara elektronik lewat Internet atau jaringan cyber.


Definisi menurut para ahli :  

1) Amstrong dan kottler-2004
 
E-Marketing is the marketing side of E-Commerce, it consists of company efforts to communicate abaout, promote and sell products and services over the internet. E-Marketing adalah sisi pemasaran dari E-Commerce , yang merupakan kerja dari perusahaan untuk mengkomunikasikan sesuatu, mempromosikan, dan menjual barang dan jasa melalui internet.   

2) Boone danKurtz - 2005
eMarketing adalah salah satu komponen dalam e-commerce dengan kepentingan khusus oleh marketer, yakni strategi proses pembuatan, pendistribusian, promosi, dan penetapan harga barang dan jasa kepada pangsapasar internet atau melalui peralatan digital lain.

2.  Manfaat Pemasaran Online 

a. Melakukan perubahan dengan cepat. 
b. Menentukan sasaran demografis tertentu 
c. Banyak media pilihan. 
d. Penghubung yang efektif antara pemasar dengan konsumen 
e. Kemampuan Konversi Instan
 
3  Keuntungan Pemasaran Online

1. Organisasi  Lebih Mudah dan Sederhana 
2. Kemudahan Mengelola Barang 
3. Pelayanan Lebih Fokus 
4. Riset Pasar Lebih Mudah 
5. Biaya Pemasaran Murah 
6. Kemudahan Memilih Target Pasar 
7. Tidak Terbatas Ruang dan Waktu 








Tidak ada komentar:

Posting Komentar